Hari Pramuka 14 Agustus, Google Doodle Kok Masih Tampilan Umum.?

Hari pramuka di Indonesia diperingati pada tanggal 14 Agustus, Dimana hari ini adalah peringatannya, Tapi apakah anda merasa aneh melihat tampilan awal google.?

Seperti kita ketahui, tampilan awal google biasanya selalu ada coretan google doodle dalam setiap hari hari besar, tapi ketika saya mengunjungi situs website google.co.id pada hari Senin, tanggal 14 agustus dan pada waktu 10:42. tidak ada nampak peringatan hari pramuka. Berikut merupakan screen shoot nya.

Seperti anda lihat diatas, tidak nampak perubahan pada halaman awal dari situs ini, dan google doodle pun tidak nampak pada hari ini.


Tapi setelah saya telusuri, ternyata google doodle hanya menampilkan hari hari besar Internasional, seperti hari besar atau peringatan kemerdekaan suatu negara, musisi internasional dan sebagainya. 

Sedangkan hari pramuka 14 agustus tidak bersifat global, melainkan hanya negara Indonesia saja. Dinegara lain pun memiliki nama nama lain dari Word Scout Day ini, seperti di brazil dengan nama (Brazilian Scouts Association), kolombia dengan nama AsociaciĆ³n de Scouts de Colombia. Dan masih banyak lagi.

Disamping itu juga, tanggal 14 agustus ini adalah Hari Nasional Pakistan 2017. 



Comments :

Post a Comment