Ingin Cek Artikel Anda Copas Atau Tidak.? Ini Dia Caranya

Plagiarism di dunia blog mungkin sudah marak. Bahkan tidak bisa dipungkiri, pihak google sendiri sudah mengantongi blog dengan plagiarism/penjiplakan atau dalam bahasa kerenya "tukang copast" dengan jumlah jutaan blog setiap bulannya.



Banyak cara yang dilakukan oleh para blogger di dunia, dimulai dari memasang anti copast di blog, sampai dengan menonaktifkan klik kanan pada mouse. 

Namun bagi para master blogger, memasang anti copy paste akan membuat blog kita tidak nyaman dan juga sangat mempengaruhi traffic kunjungan. Tapi disisi lain hal tersebut juga bisa mencegah terjadinya copast antara blogger satu dengan yang lainnya.

Google Sangat Menyukai Artikel Murni (Tidak Copast)

Pihak Google mengumumkan bahwa artikel tidak murni/plagiarism tidak disukai oleh google. Blog yang dibangun dari copy paste akan terdeteksi sebagai blog spam karena memiliki banyak duplikat konten.

Lantas, apakah boleh kita copy paste.?
 
Tentu boleh saja, namun harus memberikan nilai tambah dari hasil copy paste, namun jika menurut anda itu sudah ketentuan dan mutlak seperti halnya pancasila. Anda tidak bisa mengubahnya, karena tulisan sila ke 1 sampai 5 pastilah sama.

Bagaimana Cara Cek Artikel Copy Paste

Sangat mudah untuk cek apakah artikel kita terbebas dari tindakan plagiarism, anda tinggal buka http://smallseotools.com/.

Setelah anda masuk, akan muncul tampilan sebagai berikut :


Anda tinggal masukan atau pastekan tulisan karya anda pada kolom textbox yang tersedia, lalu, anda klik chaptha yang benar, lalu tinggal klik check plagiarism untuk melihat seberapa murnikah konten yang kita tulis dan apakah tulisan kita terbebas dari aksi plagiarism. Dan check grammer untuk mengetahui grammer atau struktur penulisan dari blog kita.

Jika artikel anda terbebas dari copy paste atau aksi plagiarism, maka akan tampil hasil persentase sebagai berikut :



Comments :

Post a Comment